Singapore 2013

Tahun ini tadinya planningnya bukan ke S’pore… Tapi entah kenapa jadi kesini.. Hahaha.. Awal rencana berangkat bareng mama, kakak, keponakan & suami. Pas dekat hari H, mamaku masuk rumah sakit dan akhirnya gak jadi berangkat karena masih harus istirahat walaupun udah keluar dari hospital. Kakakku tiba2 ada seminar dari kantornya, dan suamiku tiba2 ada kerjaan yang dead line nya dimajukan. So, cuma aku dan Sheila keponakanku yang berangkat.. Sayang juga hangus 3 tiket..

Berangkat subuh dari Bandung ke Jakarta karena flight kita, Tiger air boarding jam 7 pagi. Jam 9 udah sampai di Changi. Langsung menuju Toast box depan terminal 2 karena janjian ketemu Darling dari http://www.jalanjalansingapura.com untuk ambil tiket USS dan tiket The Panthom of The Opera yang kebetulan lagi main di S’pore. Thank you Darling….

Hotel kita di daerah Chinatown. Sengaja supaya banyak makanan dan daerah ramai… Simpan barang di hotel trus kita jalan2 keliling Chinatown skalian cari makan siang. Kebetulan sebentar lagi mau ada perayaan Tahun Baru Cina.. Jadi di Chinatown ramai banget… Sempet juga mampir di Tintin Shop.. Seruuu deh! Pengen borong semuaaaa…!!

Fotor090419028Fotor0904190914Fotor1126112119Fotor1126112316Fotor112611190Fotor1126112515

Dari Chinatown kita lanjut ke Bugis street. Mau belanja.. Hahaha…. Keluar dari Bugis liat durian banyak bangeeettt sampe ngiler… Akhirnya ngemil durian lah kita di pinggir jalan Bugis street..

P1010208Fotor090418501

Dari situ balik lagi ke hotel karena siap2 malemnya mau ke Marina bay.. Nonton The Pantom of The Opera dari Amerika yang kebeneran lagi main di S’pore… Seru dan keren abiiiiiisss deh operanya… Gak tau berapa jempol mesti diacungin! Hahaha.. Sayangnya didalem gedung gak boleh foto2.. So, fotonya beres opera main aja deh depan toko merchandise..

Fotor0904192127

Hari selanjutnya tujuan kita adalah Universal Studio. Bangun pagi dan naik MRT sampe Vivocity mall lanjut naik skytrain ke Sentosa Island. Ulasan tentang USS aku buat sendirian ya… Ini foto2 di depan gate USS. Disana ada toko coklat, toko candy, toko popcorn pokoknya yum!

Fotor1126112845Fotor090420134Fotor112611344

Besoknya kita jalan2 keliling kota. Kemana-mana pake MRT. Supaya kurusan yaaa banyak jalan kaki sehat. Mumpung rapi kotanya. Kalo di Bandung disuruh jalan kaki sih mikir dulu.. Trotoar aja kadang ada kadang enggak, kadang penuh ama pedagang…

Pertama-tama ke daerah Riverside, menuju Cavenagh Bridge. Jembatan kuno yang dulu bernama Edinburgh Bridge ini, adalah salah satu jembatan tertua di S’pore. Jembatan yang menggunakan design kabel gantung ini mulai dipakai pada abad 19 sekitar tahun 1870. Jembatan ini hanya digunakan oleh pejalan kaki, kendaraan bermotor tidak boleh melewati jembatan ini. Ada tanda larangan polisi dari tahun 1910, yang masih ada di depan jembatan. Disamping jembatan ada patung anak2 yang sedang terjun ke Singapore river..

Fotor0102712585Fotor0102713003Fotor01027125518

Selanjutnya menuju Merlion Park… Mulai ujan rintik2 nih…

Fotor0102713077Fotor01027133931Fotor01027132651

Capek juga jalan2…. Tapi dari sana kita masih lanjut ke Bugis street lagi, karena ada yang nyesel kemarin gak dibeli… Hahahahaha… Beres itu pulang ke hotel, trus keluar lagi cuma buat ngemil di daerah Chinatown..

Hari terakhir kita jalan2 ke Orchad. Sambil makan uncle’s ice cream… Harganya S$1 saja…. Aku beli yang choco peppermint, Lala beli yang Vanilla.. YUM!

images-2images-3

Dari situ kita lanjut ke Mustafa Center. Ceritanya mau beli koper.. Karena kebanyakan belanja.. Buset deh itu mall.. Segala ada! Akhirnya kita malah nambah belanjaan dari sana. Hahahaha….

mustafa-centre-singapore

Malemnya kita ngupi2 di Clarke Quay… Sambil nontonin orang yang pada clubbing dan juga nonton si penjual es krim Turki itu beraksi…. Lucu banget deh si opa! Harga es krimnya cuma S$1.. Tapi seru liat dia ngebully pelanggan … Gak bisa diceritain.. Harus liat sendiri! Hahahaha..

1300353517806791758_300x225

 

Udah puas trus kita balik ke hotel, packing dan tidur sebentar. Jam 3 subuh kita check out dari hotel menuju Changi pakai taxi. Biayanya kisaran S$30 soalnya kena midnite charge. Aku bayar pakai kartu EZ link.

Bye Singapore… See you when i see you….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s